Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon

Written By Unknown on Friday, June 7, 2013 | 8:50 PM


Langkah Mudah Memperbaiki hasil print putus - putus?


Saya beberapa kali mendapatkan hasil print-an yg putus-putus. Hal ini bisa jadi karena printer lama tidak di gunakan, catrige masuk angin atau beberapa kemunginan lain. Kasusnya terjadi pada printer Cannon 1980 client saya, terutama pada catrige hitam yg sering kita gunakan. Ternyata caranya sangat mudah mas bro :

1. Pertama cari tabung pengisi tinta yg kosong, semakin besar maka semakin baik.
2. Jika masih ada jarumnya lepaskan saja, lalu bersihkan dengan air dan pastikan sudah bersih.
3. Keringkan dahulu bisa dengan lap atau dipanaskan lebih baik lagi.
4. Jika sudah kering maka siap kita gunakan, caranya adalah dengan mendorongkan angin ke dalam lubang catrige menggunakan tabung pengisi tinta tersebut.
5. Dorong angin sampai tinta keluar dengan baik.
6. Bersihkan tinta yang keluar tersebut dan silahkan pasang kembali catrige anda dan siap digunakan.

Cara memperbaiki print putus-putus lainnya adalah :

Tekan tombol pada printer yang disimbolkan dengan tang dan obeng (tombol menu maintenance), tekan hingga pada layar monitor menampilkan huruf H (Cleanning/Pembersihan) ataupun Y (Deep Cleanning/Pembersihan tingkat dalam) kemudian kombinasikan dengan tombol copy COLOUR.



Nah untuk melihat hasil chek pattern-nya (nozzle check) maka cukup tekan tombol tadi hingga muncul huruf A dan kembali kombinasikan dengan COLOUR. Tetapi tidak ada salahnya untuk memastikan apakah ada supply tinta didalam cartridge, jika akan habis pastinya hal diatas akan jadi percuma atau bahkan bisa menyebabkan tinta dalam cartridge habis.

Ditulis Oleh : Unknown ~»™Tkj_TARUNA™«

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon yang ditulis oleh »™Tkj_TARUNA™« yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 8:50 PM

0 comments:

Post a Comment