Cara Memperbaiki Leptop Yang Blue Screen

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 9:14 AM



Ok kali ini Gue akan share Cara Memperbaiki Leptop Yang Blue Screen.
Ok langsung Aja,ikuti aja tutorial di bawah ini.

Langkah pertama adalah menjalankan Windows dalam Mode yang disebut denagn Safe Mode caranya adalah dengan menekan berulang-ulang tombol F8 pada saat sistem akan melakukan startup. Setelah Windows berhasil masuk ke Safe Mode, lakukan beberapa langkah-langkah berikut:


1.Coba kamu bersihkan hardisk laptop kamu dari antivirus, mallware dan spyware dengan cara menjalankan program anti virus scanner, banyak tersedia anti virus yang handal dari mulai yg berbayar sampai yang gratis. Silahkan browsing sendiri ya :)


2.Langkah kedua adalah coba kamu
Uninstall Driver yang bermasalah, caranya adalah coba kamu buka Computer Management dan klik Device Manager selanjutnya carilah komponen yang ada tanda serunya, atau driver komponen yang baru saja diinstall atau di update.

3.Coba kamu uninstall dahulu program antivirus yang terpasang, apabila kondisi laptop sudah tidak blue screen lagi, kamu bisa diinstall kembali anti virusnya. (
kemungkinan program anti virus itu penyebabnya)

4.Kamu juga bisa menggunakan utility
System Restore untuk mengembalikan setingan laptop ke kondisi sebelumnya. Caranya klik Start>All Program>Accessories>System Tools>System Restore.

Blue Screen pada laptop juga dapat terjadi karena ada beberapa file
Windows yang corrupt, dan untuk cara mengatasinya adalah dengan melakukan Repair pada sistem operasi Windows tersebut. Dan untuk cara memperbaiki laptop blue screen yang terakhir adalah dengan mengunakan Tools untuk menganalisa penyebab terjadinya bluescreen tersebut.

Caranya adalah coba kamu cari
Dump File pada hardisk laptop yang mengalami BlueScreen, yang biasanya file ini berada di c:\windows\Minidump selanjutnya copy ke laptop kamu dan jalankan aplikasi WhoCrashed atau BlueScreenView yang merupakan program untuk mencari penyebab Blue Screen  tersebut. Oke semoga tips cara memperbaiki laptop yang blue screen ini bermanfaat buat teman2 semua.


Nb. Di Jaman sekarang yang serba canggih dan banyak yang telah memiliki barang elektronik khususnya Laptop, maka banyak juga pemilik laptop yang mengalami masalah pada laptopnya dan itu tidak sebanding dengan para tukang teknisi laptop yang ada! Selain harga ongkos perbaikannya yang mahal, kita juga tidak mengetahui apa saja yang diperbaikinya (bagian mana yg rusak) nah..untuk itu kita harus bisa untuk memperbaikinya sendiri, bila terjadi kerusakan, jangan taunya memakainya saja! Hehe…

Ditulis Oleh : Unknown ~»™Tkj_TARUNA™«

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Memperbaiki Leptop Yang Blue Screen yang ditulis oleh »™Tkj_TARUNA™« yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9:14 AM

0 comments:

Post a Comment